loading...

Cara Mendapatkan Ranking di kelas dengan mudah dan benar

Hallo semuanya, ga pernah bosen ya menyala sobat semua pengunjung setia blog ini. Oke pada pembahasan kali ini kita akan sharing sedikit tips agar mendapatkan peringkat di kelas.


Sebenarnya artikel ini sangat bersumber ke pengalaman pribadi saya, ya karena ini yang telah terjadi pada diri saya dan ini adalah sebuah hal yang benar benar terjadi pada diri saya. Intinya gitu lah ea cuk.

Saya pernah mengalami masa masa keemasan di jaman mts dulu, dimana saya pernah mencicipi ranking pertama dari puluhan siswa yang ada di kelas saya.

Lantas hal apa saja yang saya lakukan pada saat itu untuk mendapat ranking pertama dikelas? Yuk bro simak artikel selengkapnya dibawah ini.

Saya sekolah di sebuah sekolah yang berada di kabupaten tanggamus, ga saya sebutkan ya nama sekolah nya karena tydak disponsori..wkkwk maaf becanda, tidak saya sebutkan karena tidak ada izin untuk menyebutkannya di artikel ini.

Pada kelas 1 mts/smp saya bersekolah seperti kawan kawan lainya. Sekolah berangkat pagi, di sekolah belajar biasa aja, kadang ngerjain tugas dan kadang tidak mengerjakan tugas. Dalam aktifitas sosial kepada guru juga saya kurang aktif, dulu saya jarang sekali yang namanya ngobrol santai dengan guru.


Selain itu masih banyak yang saya lakukan di kelas 1 mts, intinya yang saya lakukan pada saat itu adalah layaknya seperti siswa yang biasa saja/tidak aktif.

Singkat cerita, setelah saya dan kawan sekelas saya mendapat nasehat dari salah satu guru di dalam ruangan kelas, guru itu memotivasi kami untuk berubah dan bangkit. Isi nasehat tersebut akan saya bahas pada bagian proses saya mendapatkan ranking di kelas 2 mts ddibawah ini.

Teryata apa yang dikatakan guru saya sangatlah benar, sebelumnya saya di kelas 1 mts paling mentok cuman ranking 5 di kelas, tapi setelah saya sadar dan mempraktek kan apa yang dikatakan guru saya, alhamdulillah saya berhasil bangkit dan mendapatkan peringkat pertama di kelas 2.

Yang saya lakukan pada kelas 2 mts adalah rajin masuk sekolah setiap hari dengan semangat. Hal ini akan membuat nilai kita bertambah kata guru saya, karena ada juga penilaian dari segi kehadiran, jika nilai kehadiran bagus, maka nilai matapelajaran juga akan ikut bagus, kata guru saya saaat itu.

Hal tersebut adalah hal yang utama, selanjutnya kita juga harus ramah dan santun kepada guru dan teman. Ya inj juga katanya ada penilaian nya juga, kalo di mts saya dulu sih penilaian ini namanya penilaian akhak baik kepada guru dan teman, tentunya penilaian ini berpengaruh kepada nilai raport kamu nanti.

Selain hal di atas, saya pada kelas 2 yang sebelumnya malas malasan untuk belajar, menjadi rajin belajar dan sungguh sungguh. Dalam 1 hari saya menyisihkan waktu 30 menit saja untuk belajar. Dan biasanya juga ada waktu-waktu khusus untuk mengerjakan tugas sekolah.

Saya juga mengurangi penggunaan handphone pada saat itu, jujur, handphone sangat berpengaruh terhadap pola belajar kita. Jika kita hanyut terbawa arus hp tersebut, bisa saja kita lupa belajar malah asik bermain sosmed dan game.

Setelah menerapkan beberapa hal diatas, alhamdulilla saya berhasil mendapatkan ranking 1 di kelas. Perjuangan saya selama itu tidak sia sia karena hasil yang begitu memuaskan.

Nah itulah dia cara saya untuk mendapatkan ranking pertama di kelas, boleh kamu praktekan sapa tau berhasil dan sukses.

Oke mungkin cukup sekian, semoga artikel ini dapat bermanfaat.

Post a Comment

0 Comments