loading...

Tips Agar Diterima Pada Jurusan Yang Diinginkan Saat Daftar Sekolah

Assalamulaikum semuanya, terimakasih atas kunjungannya. Pada artikel kali ini saya akan share sebuah artikel tentang Tips Agar Diterima Pada Jurusan Yang Diinginkan Saat Daftar Sekolah. 



Sebuah keinginan besar tentunya bagi kita semua untuk bisa masuk kedalam jurusan yang kita inginkan. Contohnya jika kita masuk ke sekolah SMA, ada 2 jurusan yang umum yaitu IPA/MIPA Dan IPS/IIS. Jika kita ingin menjadi dokter tentunya jurusan yang harus kita pilih adalah IPA.

Kita bisa saja memdaftar ke jurusan IPA tanpa syarat. Tapi sebagian sekolah di indonesia memiliki kebijakan lain. Ada beberapa sekolah yang mengadakan tes tertulis untuk memilih jurusan.

Sistem tes tertulis ini mewajibkan kita untuk mengerjakannya. Tes tersebut berisi soal soal dari ipa dan ips. Untuk masuk ke suatu jurusan yang di ingunkan, nilai pada matapelajaran yang berciri khas ipa atau ips harus besar.

Cara memahaminya seperti contoh yang saya berikan ini. Jika kamu ingin mendaftar ke jurusan IPA, Maka saat test tertulis kamu harus mengerjakan secara sungguh sungguh materi yang berkaitan dengan IPA seperti biologi, Matematika, Fisika dan lain lain. Sementara itu untuk materi yang dari IPS seperti sosiologi dan lain lain, silahkan isi soal test nya asal asalan saja. Intinya perbandingan nya harus lebih besar nilai IPA agar kesempatan kamu masuk ke kelas IPA lebih tiggi.

Sebaliknya jika kamu ingin masuk ke IPS, cukup fokus ke soal IPS dan asalkan saja soal materi IPA. Pastikan nilai materi IPS kamu lebih besar.

Tips tersebut telah saya lakukan pada saat ingin mendaftar sekolah SMA pada tahun lalu. Alhamdulillah trik tersebut berhasil saya lakukan dan saya berhasil masuk ke jurusan yang saya inginkan.

Oke sekian untuk artikel kali ini semoga bisa bermanfaat. Jgn ragu untuk klik iklan yang menurut kamu keren dan menarik.

Post a Comment

0 Comments