loading...

Awas..! 3 Hal Ini Bisa Buat Akun Facebook Kamu Mudah Di Hack

Facebook merupakan media sosial paling ramai di dunia. Termasuk di Indonesia facebook juga menjadi salah satu media sosial yang paling banyak digunakan oleh orang orang indonesia.



Facebook menjadi sebuah media telekomunikasi yang sangat membantu kita dalam komunikasi jarak jauh. Dengan adanya facebook silaturahmi bisa dilakukan walaupun antara kita dan orang lain jaraknya sangat jauh.

Facebook menggunakan data user dan password (ID) untuk masuk ke akun facebook kita. Hal ini dapat membuat akun facebook kita menjadi lebih aman dari pencuri akun facebook.

Tapi bukan hal yang mustahil jika akun facebook kita bisa di hack orang lain. Ada 2 faktor yang dapat menyebabkan akun facebook kita bisa di hack, yaitu faktor internal dan faktor eksternal.

Faktor internal nya adalah faktor yang timbul dari diri kita sendiri, sedangkan faktor eksternal nya timbul dari luar diri kita. Misalnya bocornya database facebook dan lain sebagainya.

Di artikel ini saya akan membahas faktor internal nya. Dan berikut adalah hal hal yang bisa membuat akun facebook facebook kamu di hack orang lain.

Hacker facebook

3. Membuat Katasandi Yang Mudah Ditebak


Ini adalah salah satu faktor utama yang menyebabkan akun facebook kamu sangat mudah di hack, tidak perlu menjadi hacker profesional untuk meng hack akun facebook yang memiliki katasandi mudah di tebak. Mengapa demikian?

Karena didalam dunia hacking sudah ada yang namanya Brute Force yang dengan mudahnya menghack akun facebook yang memiliki kata sandi lemah atau kata sandi umun. Contoh katasandi yang paling banyak digunakan adalah Sayang, Katasandi, Menggunakan nama daerah, Dan warna warna.

Sebaiknya hindari penggunaan katasandi yang saya sebutkan diatas, buatlah katasandi yang rumit dan lebih baiknya lagi karakter pada katasandi itu memiliki 3 karakter yaitu, angka, huruf, dan simbol. Contoh : akunbaru321@@

Dengan menggunakan sandi seperti diatas, para hacker akan sangat sulit bahkan mustahil mendapatkan akun kamu dengan metode Brute Force.

2. Memasukan ID Akun Ke Web Palsu


Dalam dunia hacking, web palsu biasanya juga disebut dengan web phising. Web palsu adalah sebuah situs palsu yang sudah di desain sedemikian rupa hingga mirip dengan aslinya.

Jangan sekali kali memasukan email dan password kamu ke web phising, karena itu adalah jebakan saja. Ketika kamu memasukan email dan password ke web phising, data kamu akan dikirim ke pemilik web phising tersebut. Dan kemudian akun kamu akan bisa diakses oleh pemilik web phising.

Hindari situs web phising sekarang juga ya gaes, kalo yang belum tau ciri ciri web phising ini saya kasih tau ciri ciri web phising.
A. Terlihat mencurigakan
B. Biasanya menawarkan hal hal seperti pulsa gratis, diamond gratis, dan skin gratis
C. Tautan link tidak seperti web aslinya
E. Halaman login berbeda denga situs fb yg asli
F. Link phising disebarkan di grup grup facebook

Nah itulah dia cirk ciri dari web phising, semoga sobat semua terhindar dari situs jebakan ini ya.

3. Menggunakan tools auto like dan sebagainya


Memang tidak semua tools auto like berbahaya, bagi situs yang jujur tidak masalah jika kamu menggunakan tools yang mereka sediakan. Tapi bagi situs yang tidak jujur? Tentu saja akun facebook kamu bisa saja jadi korban nya. Mengapa?

Karena semua tools atau situs penyedia auto like dsb juga memerlukan login, atau login via token. Nah pastinya mereka akan menyimpan data login kamu ke database mereka.

Untuk mereka yang jujur sih data kamu akan tetap aman mereka simpan di dalam database, tapi jika pemilik tools tidak jujur atau ingin ada niatan lain selain membagikan tools gratis. Akun facebook kamu bisa saja mereka ambil dengan mudah dan mereka gunakan dengan bebas.

Saran saya hati hati dalam menggunakan tools yang diberikan situs situs tools facebook. Harus pintar memilih mana yang aman dan mana yang tidak aman. Biasanya situs yang aman atau tools yang aman memiliki umur yang sudah lama dan pengguna situs tersebut sudah banyak. Contohnya himzi liker ddan sebagainya.

Nah itulah dia artikel yang dapat saya share untuk kesempatan kali ini, semoga ada manfaatnya ya.

Post a Comment

0 Comments