loading...

Cara Menanam Jamur Tiram Putih Untuk Dibudidayakan

Jamur tiram yang dalam nama ilmiah nya Pleurotus Ostreatus merupakan jamur yang dapat dikonsumsi oleh manusia. Ciri dari jamur tiram adalah memiliki warna putih hingga crem dan tudungnya membentuk setengah lingkaran mirip cangkang tiram dengan bagian tengah sedikit sekung.

Jamur tiram juga merupakan suatu bahan olahan makanan yang enak untuk dimakan, banyak orang suka dengan olahan jamur tiram.

Banyak sekali orang yang membudidayakan jamur tiram, tujuannya adalah untuk dijual kembali.

Bagaimana cara menanam jamur tiram?

Untuk dapat menanam jamur tiram ada beberapa proses dan persiapan yang harus dilakukan.

1. Rumah Jamur
Rumah jamur adalah hal yang penting, didalam rumah jamur silahlan dibuat rak rak untuk meletakan baglog. Nah apa itu baglog? Disini saya akan kutipkan secara singkat saja, jadi intinya baglog adalah media untuk jamur tumbuh seperti hasil gergaji kayu, dedak dan lain sebagainya. Baglog juga harus diberi bibit terlebih dahulu untuk dapat menumbuhkan jamur.

2. Cara membuat baglog jamur
Nah untuk cara membuat baglog jamur kamu semua bisa membacanya di link artikel berikut agar bisa lebih pagam Cara membuat baglog lengkap.

3. Bagaimana tahapan selanjutnya? Mimin sudah siapkan sumber artikel yang menurut mimin yang terbaik, silahkan baca disini https://alamtani.com/cara-budidaya-jamur-tiram-putih/

Post a Comment

0 Comments